Halobojonegoro.com – Badan Kepegawaian daerah (BKD) Bojonegoro memastikan jumlah honorer K2 yang dibutuhkan untuk mengisi CPNS 2013 adalah 400 orang. Hal tersebut berdasarkan jumlah PNS yang pensiun selama 2013. Artinya 1.885 honorer K2 di Bojonegoro terancam batal jadi CPNS.

Kabid pengadaan dan pemberhentian BKD Bojonegoro Mulyadi mengatakan, hal tersebut adalah keputusan KemenPAN-RB dan BKN saat di Jakarta pada 18 Juli lalu.

“KemenPAN-RB mensyaratkan jumlah PNS yang pensiun menjadi dasar untuk menentukan jumlah kuota CPNS 2013 dari jalur honorer K2,’’ Kata Mulyadi.

Mulyadi  menjelaskan, tahun ini jumlah PNS Bojonegoro yang pensiun mencapai 400 orang, maka kebutuhan PNS Bojonegoro adalah 400 orang. Sedangkan tes honorer K2 tersebut, dipastikan akan dilakukan pada minggu keempat September mendatang. Tes honorer K2 tersebut merupakan satu-satunya kesempatan Bojonegoro untuk mendapatkan CPNS. Karena KemenPAN-RB memutuskan Bojonegoro tidak mendapatkan kuota CPNS 2013 dari jalur umum.

‘’Diaharpkan para honorer K2 nantinya harus berlatih keras, karena persaingan tes CPNS akan semakin berat. Mengingat jumlah CPNS yang dibutuhkan hanya sedikit,’’ jelasnya…(EL)

Komentar :