HaloBojonegoro.com – Sugiharto (33), warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas nyaris babak belur dihajar warga Desa Karangpacar, Kecamatan Kota Bojonegoro. Sugiharto ditangkap karena warga geram dengan ulah sugiharto. Sebab, warga mempergoki Sugiharto hendak mencuri burung dirumah milik Samsuri (64), warga Desa Karangpacar, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Tanpa banyak bicara, warga langsung mengeroyok pelaku, khawatir dengan keselamatan nyawanya, sejumlah tokoh warga lain melaporkan ke pihak kepolisian. Petugas kepolisian dari Polsek Bojonegoro Kota yang datang langsung membawa pelaku untuk diamankan.

“Kita langsung menangkap dan membawa pelaku setelah mendapat laporan dari warga setempat” kata Iptu Ghufron, Kanit Serse Polsek Kota (07/06/13)

Saat diperiksa, pelaku mengaku sebelum mencuri burung, ia berpura-pura mencari temannya bernama yoyok, dengan alasan kehabisan bensin, setelah diperiksa ternyata bensin masih penuh. Dilokasi kejadian, pelaku juga sempat membantah hendak mencuri burung.

“Pelaku sempat mengelak dengan perbuatannya, tapi setelah kita periksa secara dalam akhirnya pelaku mengakuinya” imbuhnya.

Sementara dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sangkar beserta burung. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dijebloskan ke penjara Polsek Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari kejadian tersebut, pelaku dijerat pasal 362 KUHP, tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara…(Luh)

Komentar :