HaloBojonegoro.com – Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Bojonegoro, kekurangan personel dalam melakukan pemadaman pada setiap kebakaran yang terjadi di wilayah Bojonegoro.

Hal itu dikatakan Kasi Kesiap Siagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Suhadi,. Ia mengaku, total personel yang ada saat ini di PMK Bojonegoro hanya 14 orang, padahal standartnya 57 orang. “Personel PMK saat ini hanya ada 14 orang, 14 orang itu dibagi menjadi 3 tim, masing-masing tim sebanyak 4 sampai 5 orang, 14 personel itu masih sangat kurang,” kata Suhadi, (21/08/13).

Ia mencontohkan, ketika intensitas kebakaran di Bojonegoro yang cukup tinggi pada musim kemarau, sehingga dalam satu hari, PMK pernah tiga kali melakukan kebakaran di tiga lokasi yang berbeda.

Suhadi menambahkan, saat ini PMK membutuhkan sebanyak 53 orang, total tersebut nantinya akan dibagi tiga tim dan ditempatkan di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Padangan, Temayang dan Kecamatan Baureno.

“Personel PMK, kita masih butuh banyak orang, jika sudah mendapatkan banyak personel nantinya akan ditempatkan di tiga Kecamatan, diharapkan jika terjadi kebakaran dapat ditangani dengan cepat,” ujar Kasi Kesiap Siagaan BPBD Bojonegoro…(Luh)

Komentar :