HaloBojonegoro.com – Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan legislatif telah berlangsung. Hasilnya jumlah DPT antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro ada perbedaan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro dalam sebuah kesempatan membenarkan jika jumlah DPT pemilihan legislatif ada selisih. Namun karena masih ada masa perbaikan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang ada, pihak Panwaslu tetap akan memastikan atas kebenaran tersebut.

“Iya, memang ada selisih. Namun kami segera melakukan revisi, dan kami akan kembali melakukan pengawasan di tingkat Panitia Pengawas Lapangan (PPL) hingga Kecamatan,”ujarnya, Jumat (13/09) siang.

Meski begitu, pihak Panwaslu juga meminta kepada KPU untuk melakukan pengecekan terhadap jumlah DPT yang telah di tetapkan tersebut. “Sehingga sama sama melakukan pengecekan terkait DPT yang telah di tetapkan tersebut,”tambahnya.

Firin, sapaan akrabnya mencontohkan jika terdapat kekeliruan terhadap DPT di Kecamatan Dander, yakni sekitar seratus jiwa tidak tercatat dan pihak Panwascam memberikan masukan kepada PPK dan selanjutnya di lakukan revisi atau perbaikan.

“Pihak PPK sudah melakukan revisi dalam rekapitulasinya, namun kami juga masih akan kembali melakukan pengecekan di tingkat jajaran panwas sendiri,”tandasnya.

Meski demikian, pihak Panwaslu masih belum bisa membeberkan selisih data KPU dengan Panwaslu. Sementara, DPT pemilihan legislatif yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro sebanyak 1.042.957 jiwa…(Rik)

Komentar :