HaloBojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro mempunyai inisiatif untuk mengusulkan lampu penerangan di setiap titik penyebrangan Sungai Bengawan Solo yang ada di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

“Sudah kami godok, dalam waktu dekat akan kami usulkan ke Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bojonegoro,” jelas Kabid Hubungan Darat Dishub Bojonegoro, Mochamad Qosyim, Sabtu (06/07/2013).

Dijelaskan, usulan pemberian penerangan di titik penyebrangan tersebut untuk mempermudah ekses para penyebrang maupun operator perahu. Selain itu, di saat malam hari rata – rata lokasi titik penyebrangan tersebut sangat gelap.

“Saat malam hari, para pengguna jasa penyebrangan tersebut juga banyak, oleh sebab itu kami akan mengusulkan disetiap penyebrangan untuk diberi penerangan,”paparnya.

Dari seluruh titik penyebrangan yang ada di Kabupaten Bojonegoro yakni sebanyak 76. Dari jumlah itu, baru 10% yang baru memiliki izin resmi. Namun, pihaknya tetap berusaha untuk memberikan penerangan dari total keseluruhan titik penyebrangan yang ada.

“Selain mengusulkan penerangan, nanti kami akan membuat sistem tiket yang akan bekerja sama dengan Jasaraharja Bojonegoro,” tegasnya…(Had

Komentar :