HaloBojonegoro.com – Berhati-hatilah terhadap orang yang baru anda kenal, terlebih membawakan barang berharga kepada orang yang baru dikenal. Sebab,  Sahri (60) warga Dusun Singkil Desa Temu Kecamatan Kanor, Bojonegoro enam hari terakhir ini mobilnya dump truk dibawa kabur orang tak dikenal.

Kapolsek Kanor, AKP Mashadi saat dikonfirmasi, Senin (01/07/2013) mengungkapkan, kejadian itu terjadi pada hari Selasa (25/06) lalu, bermula saat korban bingung mencari seorang supir mobilnya. Pasalnya saat itu supir sehari-harinya sedang sakit.

“Saat seharian korban panik, sore hari datang orang dengan yang baru dikenal dan bilang jika siap menjadi supir mobilnya,”jelas Kapolsek.

Dengan percayanya, korban pun langsung menyerahkan kunci mobil dump truk yang berwarna kuning dengan Nopol S 9814 UA kepada orang yang baru dikenalinya. “Setelah kunci dan surat-surat diserahkan, pelaku meninggalkan nomor telephon dan sepeda motornya dirumah korban, setelah itu pelaku langsung membawa mobil yang baru dibeli oleh korban,”sambungnya.

Merasa curiga, lanjut Kapolsek, korban berusaha menghubungi nomor telphone pelaku, namun nomor sudah tidak dapat dihubungi lagi. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp300 juta lebih.

Ditambahkan, kasus tersebut kini sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian sektor Kanor, selain itu dirinya juga telah berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro untuk terus melacak keberadaan pelaku…(Had)

Komentar :